Kamis, 25 Mei 2017

Mengapa Ada Kentut Yang Bau Dan Tidak Bau? Ini Penjelasannya

Kentut, yaitu tindakan buang gas yang kerapkali jadi permasalahan untuk beberapa orang. Orang pastinya akan malu bila kentut asal-asalan, terlebih bila bau. Karna kadang-kadang ada kentut yang diam-diam " mematikan ", serta ada pula type kentut yang terdengar keras namun tidak bau.

smart detox synergy

Namun apakah yang bikin dua kentut ini tidak sama? Bagaimana dapat ada kentut yang menebar bau busuk serta ada yg tidak? Nah, seperti diambil dari mentalfloss. com, intensitas bau kentut nyatanya begitu bergantung pada type makanan yang kamu makan. Makanan bisa membuahkan gas tidak sama didalam perut serta bakal menebarkan bau tidak enak.

Makanan seperti brokoli, kubis, bawang, telur serta daging yaitu makanan yang mempunyai kandungan sulfur, zat kimia yang menolong memberi bau busuk pada kentut. Saat badan mengolah beberapa makanan yang memiliki kandungan sulfur serta menghancurkannya, bakteri didalam usus bakal memecah protein pada makanan serta membuahkan gas metana, yang dimaksud kentut bau itu.

Kentut terbagi dalam bahan kimia seperti oksigen, nitrogen, hidrogen, metana, karbon, serta sulfur. Zat kimia sulfur berikut yang jadi " penjahat paling utama " kenapa kentut berbau menyengat. Dasarnya, makin banyak makanan yang memiliki kandungan sulfur yang kamu makan, makin bau juga lah kentut yang kamu hasilkan.

Tidak sama hal saat kamu makan karbohidrat seperti kentang, roti serta sayuran, perutmu tak seutuhnya mengolah makanan itu. Makanan itu bakal masuk ke usus serta dipecah oleh bakteria untuk di ambil sari makanannya yang lalu melepas gas berbentuk karbon dioksida serta hidrogen.

Nah, gas ini tak menyebabkan bau namun bakteri lain didalam usus mengambil bahan kimia itu jadi senyawa (kombinasi bahan kimia) yang nanti bakal menyebabkan bau tetapi tak menyengat. Hidrogen sulfida yaitu bau dari gas yang mungkin saja keluar dari pantat kamu tetapi tak demikian " mematikan'.

Jadi, saat ini sudah mengetahui kan kenapa kadang-kadang kentut dapat begitu bau serta ada juga yg tidak bau? Bila bau, peluang besar kamu konsumsi makanan berprotein tinggi yang kaya sulfur. Demikian sebaliknya, bila tak berbau, peluang kamu konsumsi makanan yang memiliki kandungan banyak karbohidrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar